Patroli Berikan Sentuhan Kamtibmas Untuk Ciptakan Situasi Kondusib

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, perlu adanya sentuhan dari personil Polri, untuk itu pihak Kepolisian terus upaya mendekatkan diri dengan masyarakat seperti halnya yang dilakukan oleh  Polsek Durenan yang dimotori Bripka Sutikno. patroli obyek vital perbankan , pemukiman penduduk, jalan raya, dan swalayan di wilayah Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Dalam patroli harkamtibmas tersebut Anggota Patroli dialogis dengan nasah yang sedang mengantri di ATM Bri Unit Kamulan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,  mengingat sekarang sedang maraknya pencurian bermotor curanmor diwilayah Kabupaten Trenggalek.

Seiring dengan itu, Personil Polsek Durenan Polres Trenggalek sesuai arahan dan petunjuk pimpinan meningkatkan giat patroli. Yang mana giat patroli merupakan pencegahan kejahatan, proses antisipasi, identifikasi dan estimasi resiko akan terjadinya kejahatan dan melakukan inisiasi atau sejumlah tindakan untuk mengurangi kesempatan terjadinya kriminalitas.

Dengan Pergelaran personil dilapangan sekaligus dialogis, petugas Patroli Polsek Durenan Polres Trenggalek di area jalan maupun obyek vital, sebagai pengemban fungsi pengamanan terbuka. “ dengan adanya polisi yang berseragam ada ditengah – tengah masyarakat untuk menunjukkan polisi ada dimana – mana dan dapat menjegah terjadinya tindak kriminalitas,”ujar petugas patroli Polsek Durenan.