Siap Rebut Juara Kapolda Cup, Polres Trenggalek Intensifkan Latihan Menembak

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali menggelar latihan menembak di lapangan tembak Jatiprahu kecamatan Karangan. Tidak seperti biasanya, latihan menembak kali ini hanya diikuti oleh beberapa orang saja. Senin (30/7)

Di konfirmasi di lokasi usai memberikan arahan kepada pelatih dan peserta lalihan, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. menuturkan, latihan ini merupakan persiapan anggota untuk mengikuti lomba menembak Kapolda Jatim Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72.

“Lomba menembak Kapolda Jatim Cup rencana dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2018 di Pusdik Brimob Watukosek” Jelas Kompol Agung

Kompol Agung mengatakan, peserta merupakan pemenang 10 besar terbaik hasil dari beberapa kali latihan menembak yang digelar Polres Trenggalek. Dari 10 orang ini nantinya akan akan dikerucutkan dan dipilih 5 orang terbaik yang nantinya akan mewakili Polres Trenggalek.

“Dari 5 orang tersebut, 3 orang adalah tim inti dan 2 orang cadangan” imbuhnya

Dengan tenggang waktu yang sangat terbatas, pihaknya akan terus menggenjot intensitas latihan sehingga personel yang nantinya dikirim benar-benar mahir dan bisa bersaing dengan Polres lainnya se Jawa Timur.

“Waktu yang tersisa 3 hari ini harus benar-benar kita manfaatkan untuk berlatih. Semoga bisa menjadi yang terbaik” Ucap Kompol Agung.

Senjata yang digunakan berlatih adalah jenis senjata api standar Polri yakni Revolver kaliber 28 dengan jarak tembak 15 meter. Kecepatan dan ketepatan sasaran merupakan salah satu indikator yang dilatihkan. Selain itu diberikan pula materi dasar menembak reaksi dan cara reload amunisi dengan cepat.