Waspada Beredar Berita Hoax Pergantian Warna Plat Nomor

Polres Trenggalek – Saat bertemu dengan beberapa warga yang sedang berkumpul di lokasi, guna mencegah adanya reaksi masyarakat yang belum mengetahui kebenaran berita yang beredar dan dalam menjaga situasi agar tetap kondusif di wilayah Polsek Pule khususnya, Itu pada senin malam ( 30/07 ). Kegiatan dalam memberikan penjelasan kepada warga terkait adanya informasi yang beredar di Media Sosial tentang perubahan warna Plat Nomor kendaraan di mulai tahun depan, Yang dilakukan Kanit Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sofyan dan dua personel lainya Aiptu Joko Nurhadi dan Brigadir Yohan.

 

 

Disampaikanya Kanit Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sofyan,”telah beredar informasi kepada masyarakat yang mengatasnamakan Korlantas Polri terkait plat nomor kendaraan, Korlantas Polri tidak pernah memberikan informasi tersebut. Konten tersebut adalah Hoax,” katanya kepada warga yang berdiri di samping motornya.

 

 

Informasi yang beredar di media sosial di tahun 2019 nanti warna plat nomor yang sekarang hitam akan diganti dengan warna putih, berdasarkan Korlantas Polri pergantian warna dari plat nomor bertujuan akan mudah terbacanya CCTV yang bisa memonitor. Warna -warna yang akan dipakai dalam plat nomor seperti warna kuning, merah dan warna hijau dengan tulisan hitam. Semua kabar mengenai adanya perubahan plat nomor yang beredar adalah kabar bohong atau palsu dan masyarakat modern menyebutnya Hoax, tambah penuturan kanit patroli Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sofpyan.

 

 

Sambung Kanit patroli Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sofpyan, adanya informasi pergantian warna Plat nomor kendaraan belum diputuskan mengingat masih butuh banyak persiapan secara teknis maupun non teknis. Seluruh jajaran Korps Lalu Lintas di wilayah sedang menyosialisasikan kepada masyarakat karena perubahan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) akan terintegrasi secara online.