Cegah Abrasi, Kapolsek Watulimo Ikuti Giat Reboisasi Bersama LGMI Bakti Untuk Negeri

Polres Trenggalek – Seiring masih tingginya kerawanan abrasi di muara pantai Cengkrong Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Jumat (10/8/2018) Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) bersama stakeholder yang ada di Kecamatan Watulimo menggelar kegiatan reboisasi dan normalisasi di wilayah Pantai Cengkrong.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H yang hadir bersama anggota mengatakan bahwa kegiatan dengan tema Bakti Untuk Negeri Jilid II ini juga diikuti oleh seluruh Muspika Watulimo, Perhutani, PSDKP, Banser Kecamatan Watulimo, dan relawan SAR serta siswa sekolah yang ada di Kecamatan Watulimo.

“Sebagai upaya reboisasi dan normalisasi, kami menanam sejumlah pohon kelapa hibrida hingga di bibir pantai yang rawan akan abrasi oleh gelombang pasang air laut,” ujar AKP Saiful.

Masih menurut AKP Saiful, diharapkan melalui kegiatan ini, kelestarian alam khususnya di wilayah pantai Cengkrong bisa terjaga, sehingga ekosistem alam tetap seimbang.

“Setelah kegiatan penanaman kelapa ini, kami juga berencana menambah tanaman bakau, sehingga abrasi air laut bisa dihindari”, pungkasnya.