Kapolsek dan DanRamil Satukan Tekad Rapatkan Barisan Bersama Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. bersama DanRamil melakukan silaturahmi ke para tokoh agama di wilayah kecamatan Kampak, merapatkan barisan bersama Ulama untuk satukan barisan lawan intoleransi. Jum’at (10/08/2018).

Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H. akan terus bersinergi dengan instansi terkait melawan berkembangnya sikap dan perilaku intoleransi di masyarakat. Sebab apabila perilaku intoleransi dibiarkan membudaya akan membahayakan ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyarariyah. Pada akhirnya akan membahayakan persatuan dan kesatuan serta kedaulatan NKRI.

”Belakangan umat merasa risau dengan ucapan maupun sikap dan perilaku sejumlah orang yang mengabaikan toleransi (intoleran). Ini sangat berbahaya dalam rangka keutuhan NKRI. Sebab sejak awal NKRI dibangun dalam kebhinekaan dan kemajemukan.” Ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.

Ajaran Islam yang memberikan kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta. Maka jangan biarkan sikap intoleransi dan perilaku radikal berkembang di Indonesia khususnya di kota yang kita cintai ini, Polri dan TNI berada di garis terdepan menjaga keutuhan dan keamanan di NKRI.

Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. meminta para tokoh agama ikut mengawasi jalannya pelaksanaan tugas Polri dan TNI dilapangan, sehingga apabila terjadi kekeliruan bisa segera diatasi dengan segera tanpa menimbulkan kesalah pahaman.