Kekeringan Melanda, Polsek Dongko Siagakan Patroli Gentong

Polres Trenggalek – Musim kemarau sudah datang dan kekeringanpun melanda wilayah di Kecamatan Dongko diantaranya sebagian Desa Petung, sebagian Desa Pandean dan Desa Cakul.

Dari situasi dan kondisi tersebut diatas Polsek Dongko Polres Trenggalek sudah siap siaga dengan terus  menggiatkan Patroli Gentong di kawasan terdampak kekeringan.

Seperti yang terlihat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., dengan memakai kaos kuning dan bersama anggotanya melakukan pengiriman air bersih kepada masyarakat.
Kali ini patroli gentong menyasar di Rt 01/01 Dusun Jogadi Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Jumat (10/08)

Tampak patroli gentong dikerumuni warga setempat yang membawa jerigen dan ember untuk digunakan kebutuhan sehari-hari.
Dan jelas terlihat raut wajah masyarakat yang penuh gembira karena mendapatkan air secara gratis serta bisa lebih dekat dalam mengambilnya.

Perlu diketahui bersama bahwasanya masyarakat setempat biasanya mengambil air sangat jauh ke sumber dan bisa memakan waktu berjam-jam hanya mendapatkan satu jerigen.

Saat ditemui salah seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya, dan antri di sisi mobil patroli gentong.
Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih dari bapak Polsek Dongko.
” Karena pengiriman air tersebut sangatlah membantu sekali diantaranya memenuhi kebutuhan sehari-hari yakni untuk memasak”,  ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan kegiatan pengiriman air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan ini adalah wujud kepedulian Polres Trenggalek atas dasar program Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS yakni Kami Peduli Sesama (KPS), tuturnya.

AKP Tri Basuki juga menambahkan tepat dihari yang ke 11 ini Polsek Dongko tetap semangat melakukan pendistribusian air bersih kepada masyarakat.

Kami dalam pengiriman air bersih kepada masyarakat tidak monoton pada satu tempat, akan tetapi berpindah-pindah disetiap harinya.
Hal ini dilakukan karena melihat daerah mana diwilayah Kecamatan Dongko yang sangat membutuhkan, tukas Tri Basuki Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

“Semoga dengan kegiatan ini Polri semakin dicintai masyarakat dan juga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas”, pungkas AKP Tri Basuki.