Peka dan Waspada, Cegah Diri Kita Menjadi Korban Curanmor

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang menyaksikan pertandingan volley di lapangan desa Bendoagung agar selalu waspadai saat memarkir kendaraan agar terhindar dari curanmor. Jum’at (10/08/2018).

Aksi curanmor bisa menimpa siapa saja, tak mengenal tempat dan waktu. Terjadinya aksi curanmor selain ada niat dari pelaku pencurian, juga karena adanya kesempatan. Banyak korban pencurian kendaraan bermotor yang memarkirkan kendaraannya tanpa pengawasan. Tidak menggunakan kunci ganda, bahkan ada yang tidak sengaja meninggalkan kuncinya menempel di kendaraan saat akan turun dari kendaraan bermotor. Seperti halnya banyak pengunjung dan penonton pertandingan volley yang lupa akan keamanan sepedanya dimana terparkir tanpa pengawasan dan kadang kunci pun tergantung pada sepeda motor.

Demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Polsek Kampak Aiptu Sumani menyampaikan kepada masyarakat agar peka dan waspada kepada setiap gerak gerik orang yang mencurigakan dikarenakan dalam even seperti saat ini pelaku kejahatan sering melakukan aksinya.

“Jika ingin memarkirkan kendaraan, sebaiknya dilihat aspek keamanannya. Parkir di tempat yang bisa terpantau oleh kita, sehingga kita mudah mengawasinya. Selalu gunakan kunci ganda kendaraan, dan yang terpenting jangan lupa untuk mencabut kunci motor yang terpasang di kendaraan.” Ujar Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani.