Safari Jum’at dan Sholat Gaib Sambung Doa Untuk Saudara Kita di Lombok NTB

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. bersama anggota dan Bhabinkamtibmas desa Karangrejo Aiptu Sumani melaksanakan “Sholat ghaib” berjamaah bersama warga, usai melaksanakan shalat Jumat, di Masjid Sabilul Muhtadin  Rt 26/08 desa Karangrejo Kampak Trenggalek. Jum’at (10/08/2018).

Imam yang memimpin shalat ghaib dalam tausiyahnya menyatakan, manfaat shalat ghaib untuk mendapatkan pahala. Sabda Rasulullah SAW yang menyatakan “Barang siapa yang mengiringi jenazah dan turut menshalatkan maka dia akan memperoleh pahala sebesar satu qirath (gunung besar) sedangkan shalat ghaib sama persis dengan shalat jenazah hanya saja sholat ghaib ini dilakukan ketika sang mayat berada jauh di luar sana,” kata Imam yang memimpin sholat tersebut.

“Semoga arwah para korban bencana gempa di Lombok diampuni segala dosanya dan ditempatkan ditempat yang mulia, serta untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani cobaan dan ujian dari Allah SWT, ingat janji Allah bahwa dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan.” Ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.

Seorang Mukmin dengan ketakwaannya kepada Allâh Ta’ala, memiliki kebahagiaan yang hakiki dalam hatinya, sehingga masalah apapun yang dihadapinya di dunia ini tidak akan membuatnya mengeluh atau stres, apalagi berputus asa. Hal ini disebabkan keimanannya yang kuat kepada Allâh Ta’ala membuat dia yakin bahwa apapun ketetapan yang Allâh Ta’ala berlakukan untuk dirinya maka itulah yang terbaik baginya.