Selain Kewajiban Seorang Muslim, Sholat Jum’at Juga Sebagai Wadah Silaturahmi Kepada Para Ulama

Polres Trenggalek – Dalam  rangka membangun kemitraan dan kerja sama antara tokoh agama dan tokoh  masyarakat. Kepolisian Sektor Durenan dipimpin Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin S.H.,melaksanakan Safari Sholat Jum,at di Masjid Al Jalal Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Adapun Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kapolsek dan  anggotanya, disamping melaksanakan kewajiban sebagi seorang muslim untuk melaksanakan Sholat Jum’at bersama-sama juga sebagai wadah silaturahmi kepada para ulama untuk ikut membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas.”Polri tidak bisa bekerja sendirian tanpa peran serta seluruh unsur masyarakat” ungkap Kapolsek.

Selain untuk bersilaturahmi Kapolsek juga menyampaiakan himbauan terkait situasi kamtibmas dan kerja sama dangan tokoh agama dan tokoh  masyarakat dengan Kepolisian  supaya tetap terjalin komunikasi yang berkesinambungan.

Lebih lanjut Kapolsek Durean  mengajak kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mewaspadai adanya faham-faham radikalisme yang bertujuan untuk merusak  persatuan dan kesatuan bangsa,serta meminta kepada toga untuk tidak mudah percaya dengan adanya provokasi  yang tidak benar yang sifatnya untuk mengadu domba antar suku,agama, maupun ras  yang pada akhirya  bisa memecah belah antar umat beragama, “imbuh Kapolsek.