Semangat Nasionalisme Harus Tetap Tertanam di Hati Warga

Polres Trenggalek – Perlunya memupuk jiwa nasionalisme dalam memperingati perjuangan para pahlawan yang telah mengantarkan Indonesia ke pintu gerbang Kemerdekaan, dalam mewujudkanya Bhabknkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Joho mengingatkan warganya untuk memasang bendera merah putih sebagai simbul kemerdekaan yang telah dicapai bagi bangsa indonesia, pada Jum’at ( 10/08 ).

 

Salah satu dalam memberikan dukungan semangat Nasionalisme, salah satunya dengan mencintai bendera merah putih yang merupakan perjuangan bangsa dari para pahlawaan yang ada. ” Kita tidak perlu mengangkat senjata dalam melakukan pertempuran, cukup turut mengibarkan merah putih merupakan wujud penghargaan dari para pahlawan, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Joho.

 

Dari adanya bendera yang dimiiki Indonesia, dengan warna merah dan putih mengandung arti bagi bangsa indonesia. Warna merah yang mengandung arti berani dalam menumpas penjajahan, sedangkan warna putih mengandung arti kesucian kepada tujuan bangsa dalam menumpas bentuk imperalisme yang ada sebelum kemerdekaan.

 

 

Implementasi dari warna yang ada sekarang bisa diaplikasikan dengan berani menegakan hukum dan kebenaran yang hakiki sesuai dengan tujuan perundang-undangan dengan tetap berpedoman pada aturan yang jelas, itu bagi aparat penegak hukum seperti yang disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Joho.