Untuk Meriahkan HUT RI Ke 73, BKTM Jajaran Polsek Panggul Ajak Warga Pasang Bendera.

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Panggul meminta warga masyarakat memasang bendera merah putih satu tiang penuh Selama Bulan Agustus 2018. Hal itu dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia. Jumat (10/8/2018).

“Kepada warga masyarakat Desa Barang, kami minta agar memasang bendera merah putih selama satu bulan penuh sampai 31 Agustus dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini instruksi dari pusat, terhitung sejak 1 Agustus bendera Merah Putih harus berkibar di depan rumah warga dan kantor-kantor. Tanpa terkecuali, bendera harus terpasang selama satu bulan penuh,” Ucap Aiptu Suparjiwo.

Tidak hanya bendera merah putih saja, Aiptu Suparjiwo juga mengajak kepada warga masyarakat untuk memasang umbul-umbul dan membersihkan lingkungan. Misalnya dengan membuat lampion, melakukan pengecatan pagar dan gapura serta kerja bakti membersihkan selokan, badan jalan dan sebagainya.

Saat dikonformasi terpisah Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H mengatakan untuk para Bhabinkamtibmas supaya mengajarkan nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air bagi para warga desa binaannya. Pasalnya dengan menumbuhkan semangat kemerdekaan maka rasa persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan NKRI dapat tumbuh kembali.”kata Iptu Puguh.