Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Prasetya Ajak Warganya Kibarkan Bendera Merah Putih

Polres Trenggalek – Cinta tanah air adalah wujud penghormatan pada para pejuang yang telah merebut kedaulatan yang dikuasai oleh bangsa lain pada saat itu.Tanggap dan responsif dua kata yang memiliki arti yang hampir sama, maka sekecil atau sedikitpun apa yang bisa diberikan kepada orang lain pasti akan mendapat diruang hati yang istimewa. Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan komitmen tersebut berusaha dipahami serta dihayati, dengan harapan dalam pelaksanaan tugas pendampingan ke warga menjadi hal yang terbiasa.

Sabtu 11/8/18, Sederhana sekali  mengajak warga masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah sampai ke pelosok desa sebagai wujud nyata cinta Indonesia. Sebenarnya masyarakat pelosok kampung itu sadar akan pentingnya persatuan dan kesatuan NKRI. Di bulan Agustus 2018 ini kadang warga pelosok sedikit lupa akan HUT RI, maka dari itu Aiptu Agus Prsetya selaku Bhabinkamtibmas Desa Sobo turun langsung ke rumah-rumah warga mengajak kibarkan bendera di setiap depan pintu gerbang rumah ” Kami selalu ingatkan dan ajak warga  untuk menghargai jerih payah para pahlawan yang sudah berkorban segalanya untuk Indonesia tercinta ini” ujar Aiptu Agus Prsetya.

Tugas-tugas sebagai mitra masyarakat harus semampu mungkin kedepankan kesabaran, karena karakter kondisi wilayah sangat mempengaruhi sifat dan pembawaan warga. Dengan modal ikhlas dan sabar, tugas dilapangan akan menemui keberhasilan dan kesuksesan. (red/is)