Cegah Pencurian Burung, Polsek Pogalan Beri Himbauan ke Peternak Burung

Polres Trenggalek – Untuk mencegah gangguan keamanan terkait antisipasi pencurian burung, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan patroli dialogis dengan peternak burung di Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Sabtu (11/08).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aiptu Sarwo Edi dan Bripka Rudi yang menyambangi Pak Jarni warga Desa Ngulanwetan yang mempunyai usaha peternak burung. Mereka mengingatkan untuk senantiasa waspada, mengingat peternakan burung menjadi sasaran yang empuk oleh para pencuri burung.

“Simpanlah burung di tempat yang aman dan harus waspada terhadap orang yang tidak dikenal yang menjual burung, karena apabila tidak waspada bisa saja burung hasil curian dijual,” kata Aiptu Sarwo Edi.

Selain itu Aiptu Sarwo Edi juga menghimbau agar waspada terhadap aksi pencurian sepeda motor yang bisa terjadi kapan saja. “Mohon sepeda motor diparkir ditempatkan yang mudah dalam pengawasan bila perlu ditambahkan kunci ganda agar tidak mudah dicuri,” Himbauannya.

Pak Jarni merespon positif kegiatan patroli Polsek Pogalan yang telah menyambangi desa Ngulanwetan dan berharap kegiatan tersebut berlangsung terus-menerus agar masyarakat merasa aman. “Terimakasih, Pak sudah diingatkan,” ucap pak Jarni.