Do’akan Agar Bencana Segera Usai, Bhabinkamtibmas Gelar Shalat Ghaib Dan Dzikir Bersama

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Roni Sigit Pamongkas,S.H., melaksanakan shalat ghaib berjamaah dan Dzikir/do’a bersama dengan masyarakat di Masjid Al Istiqomah Rt 37 Desa Salamwates Kecamatan Dongko. Sabtu (11/08)

“Perlu diketahui shalat ghaib dan do’a bersama dilaksanakan seusai shalat Jum’at kemarin dan di tujukan  untuk mendoakan korban bencana alam”.

Terlihat dengan shaf lurus berjajar Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Bripka Roni Sigit bersama seluruh jamaah
mengikuti gerakan imam yakni Kiai Kamidi.

Saat dikonfirmasi Bripka Roni Sigit Pamongkas mengatakan kegiatan ini dilaksanakan  atas keprihatinan dan kepedulian kami semua atas bencana alam yang menimpa Saudara-saudara kita di Lombok Nusa Tenggara Barat dan juga Bali,  ungkapnya.

“Dengan dilakukannya shalat ghaib doa bersama ini,  semoga arwah para korban yang meninggal dunia diterima segala amal perbuatannya dan diampuni dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta korban luka-luka segera diberikan kesembuhan,” imbuh Bripka Roni Sigit.Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmasnya yakni lakukan shalat Jum’at dan shalat ghaib berjamaah di wilayah binaannya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki menjelaskan bahwasanya pelaksanaan shalat ghaib
adalah shalat pengganti shalat jenazah, yaitu shalat yang dilakukan kepada seorang muslim yang meninggal, namun karena kita berada ditempat jauh maka kita laksanakan shalat ghaib, jelasnya.

Masih kata AKP Tri Basuki  kegiatan shalat ghaib dilaksanakan serentak oleh jajaran Polres Trenggalek karena wujud kepedulian kami kepada sesama yang mengalami musibah dengan harapan agar seluruh bangsa ini mengambil hikmah atas bencana alam yang terjadi, tukasnya.

“Semoga Bencana dan musibah yang menimpa di Negara Indonesia segera usai dan mudah-mudahn kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wata’ala, aamiin”. Pungkas AKP Tri Basuki.