Kapolsek Dongko Dalam Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018,  Kepolisian Resort Trenggalek dan jajaran bekerjasama dengan unsur TNI,BNNK, SAR, Pramuka, Banser, Komunitas pecinta alam, masyarakat dan netizen, melakukan pembentangan bendera Merah Putih ukuran raksasa di di puncak gunung kebo Desa Sambirejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Sabtu (11/08)

Tampak ratusan personil penuh semangat dan saling bahu-membahu mengangkat bendera Merah Putih yang berukuran 50 m X 9 meter, dengan melewati jalan setapak menuju puncak gunung kebo.

Terlihat Kepala kepolisian sektor Dongko AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggota lainnya ikut dalam kegiatan pengibaran bendera Merah Putih raksasa tersebut.

Perlu diketahui bersama bahwasanya kegiatan ini terselenggara atas inissiasi dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS yang ingin menggelorakan kembali semangat kebangsaan/Nasionalisme kepada seluruh elemen masyarakat.

Saat dikonfirmasi AKBP Didit menerangkan, bendera merah putih raksasa yang dibentangkan berukuran 50 m X 9 m. Disisi lain, kegiatan tersebut merupakan simbol dari semangat nasionalisme serta persatuan dan kesatuan bangsa.
“Agar tumbuh rasa cinta tanah air dan bangga menjadi bangsa Indonesia”. terang AKBP Didit.

Sementara itu Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., yang ikut dalam rombongan pengangkat dan pengibaran bendera raksasa Merah Putih mengatakan,  kami turut berbangga atas digelorakannya semangat Nasionalisme sekaligus memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

Masih kata AKP Tri Basuki, ini merupakan sejarah bagi kami di kegiatan pembentangan bendera Merah Putih ukuran raksasa di Kabupaten Trenggalek. Semoga kegiatan seperti ini dijadikan tonggak dan merefleksi fikiran kita semua bahwa kemerdekaan diraih dengan susah payah, cucuran keringat, juga air mata dan titik darah penghabisan, ulasnya.

“Untuk itu mari kita isi Kemerdekaan ini dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk menuju Indonesia yang maju dan bermartabat”. Pungkas AKP Tri Basuki.