Kepedulian seorang Bhabinkamtibmas dalam Menumbuhkan Rasa Nasionalisme Warga Masyarakat Desa Binaan

Polres Trenggalek –  Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo  Polsek Kampak membantu warga memasang bendera merah putih di tepi jalan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73,Sabtu(11/08).

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah tanggung jawab seluruh warga Negara Indonesia, dimana seluruh warga negara diharapkan bisa mengingat akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan  penjajah. Sebagai warga Negara yang baik kita hendaknya mengisi kemerdekaan RI dengan hal positif yang bersifat membangun.

Seperti yang terlihat pagi ini, pada saat patroli wilayah desa binaan Bhabinkamtibmas Desa Ngadimuloy Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo mendapati salah satu warganya yang beralamat di Rt. 04 Rw. 01 Dusun Tanjung Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek  belum memasang bendera merah putih di depan rumah, tanpa berpikir panjang Bripka Murtopo langsung mendatangi dan memberikan himbauan agar warga memasang bendera merah putih didepan rumah. Tidak hanya itu Bripka Murtopo juga ikut menancapkan bendera merah putih bersama warga sebagai bentuk kepedulian seorang Bhabinkamtibmas dalam menumbuhkan rasa nasionalisme warga masyarakat desa binaan.

“Hormat gerak, tegak gerak” ucap Bripka Murtopo mengajak warga menghormat bendera setelah  selesai memasangkan bendera merah putih.