Polsek Pogalan Giatkan Patroli Dialogis untuk Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan terjadinya aksi kejahatan pencurian anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan patroli dialogis di bengkel Budi Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Sabtu (11/08).

Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Pogalan mengajak pemilik bengkel untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing dengan cara memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Tidak hanya itu anggota Polsek Pogalan juga menghimbau kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati kerena banyak pelaku kejahatan yang menggunakan kesempatan untuk memuluskan hasil kejahatanya dengan merubah warna cat atau mengurangi sebagian dari spektek kendaraanya dengan melalui jasa bengkel.

“Jangan beli suku cadang atau spart part yang tidak jelas asal usulnya, dan tolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot brong, karena knalpot brong mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyarakat.” himbau anggota Polsek Pogalan Aiptu Sarwo Edi.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., membenarkan kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh anggotanya, hal tersebut sesuai dengan arahannaya bahwa tindakan pencegahan atau tindakan prefentiv ini agar selalu dilakukan dapat menekan angka kriminalitas salah satunya dengan kegiatan patroli.

“Dengan patroli dialogis merupakan upaya pencegahan yang dilakukan oleh Polsek Pogalan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Pogalan.” ujar AKP Warjito.