Tanamkan Kedisiplinan Melalui Latihan Baris Berbaris

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, setiap hari selalu melaksanakan kegiatan sambang desa binaan guna mengadakan tatap muka sekaligus bersilaturahmi dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Kegiatan sambang desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi bersama Bhabinsa Desa Nglebo Serda Purwito, yang pada sore ini Jum’at (10/08) mengadakan giat sambang desa binaan sekaligus melatih baris berbaris (Gerak Jalan) Ibu Ibu PKK dalam rangka Persiapan menyambut hari kemerdekan RI yang ke 73 diwilayah Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas, serta mengajak para ibu PKK agar saling menjaga silaturahmi antar sesama tetangga karena tetangga merupakan sahabat terdekat.

“Kami juga menghimbau agar para ibu ibu PKK selalu menjaga kekompakan dalam setiap kegiatan latihan gerak jalan, karena ini merupakan tempat untuk saling mengenal satu sama lainnya,” kata Aiptu Ari Muryadi.

“Kami sangat berharap kepada para ibu ibu PKK apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan terjadi dilingkungannya masing masing agar segera melapor kepada aparat desa ataupun Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa agar dapat diantisipasi dan menjelang hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke 73 ini agar seluruh warga memasang umbul umbul serta bendera merah putih didepan rumahnya masing masing,” pesan Aiptu Ari Muryadi.

Saat dikonfirmasi seusai Latihan Gerak Jalan Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Aiptu Ari Muryadi menjelaskan bahwa tujuan dari Latihan baris tersebut, adalah untuk menanamkan sikap disiplin serta mempertebal rasa dan semangat kebangsaan, patriotisme serta menumbuhkan tanggung jawab yang tinggi bagi warga masyarakat.

“Dengan latihan PBB akan diperoleh suatu ketangapan, ketangkasan, kelincahan dan kerapihan serta sikap batin (ketaatan, keikhlasan berkorban, kesetiakawanan dan persatuan),” pungkas Aiptu Ari Muryadi.