Bhabinkamtibmas Pramies Kintapa Monitoring Di Desa Giat Rapat Pleno DPSHP Pemilu 2019

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas yang sudah akrab dengan warga masyarakat di desa dan dengan sebutan Polisi Desa memang setiap ruang dan waktu bergelut di masyarakat lini bawah. Kehadiran aparatur negara dalam setiap aktifitas masyarakat merupakan wujud nyata adanya bentuk perimbangan hubungan imbal balik antara pelayan dan yang dilayani. Ketika adanya sebuah keharmonisan antara masyarakat dan pihak aparatur negara seperti institusi Polsek Munjungan Polres Trenggalek, misi ttugas pokok kepolisian dalam melindungi, mengayomi, melayani dan penegakkan hukum akan terselenggara dengan baik. Dengan kedekatan kemitraan yang baik dan berjalan normal, tentunya suasana kenyamanan akan terbangun sendiri.

Minggu 12/8/18, Bripka Prames kintapa tanpa mengenal liburan demi tugas juga hadir bersama anggota penyelenggara pemilu dalam persiapan pemilu pileg dan presiden wakil presiden 2018. Di desa Bendoroto dalam rekap pleno DPSHP Pemilu 2019 selaku Bhabinkamtibmas Bripka Pramies Kintapa tidak mau ketledoran dalam pengawasan dan monitoring, dengan harapan penyelenggaraaan pemilu tahun depan berjalan lancar kondusif. ” Pendampingan selalu kami lakukan dalam setiap kegiatan mitra penyelenggara pemilu di desa,,dengan tetap kedepankan marwah netralitas di tubuh Polri” ujar Bripka Pramies Kintapa.

Kapolsek munjungan AKP Totok Sudarto menuturkan, “Pentingnya seluruh anggot polisi khususnya Polsek Munjungan harus selalu hadir ditengah masyarakat serta bergabung dalam kegiatan apapun, agar kemitraan polisi dan masyarakat tidak terputus sehingga program Kepolisian bisa terlaksana diruang publik secara obyektif dan profesional”.

Seperti komitmen pemerintah pusat yakni dengan program “Nawacita” yang menitik beratkan kesiap siagaan aparatur negara hadir ditengah masyarakat. (red/is)