Lebih Dekat Dengan Masyarakatnya, Muspika Durenan Hadir Saksikan Pentas Seni Budaya

Polres Trenggalek – Kesenian jaranan atau tarian tradisional jawa merupakan seni budaya asli Indonesia yang patut dilestarikan, seni jaranan sendiri menampilkan tari kuda, juga menampilkan atraksi yang menontonkan kekuatan supranatural berbau magis. bisa dilihat, antusias warga masyarakat Durenan yang sedang melihat seni jaran yang sedang berlangsung didaerah mereka, dari anak kecil, remaja sampai kakek/nenek juga berdatangan ingin menyaksikan langsung kesenian jaranan Rogo Baruno yang sedang tampil di Halaman terminal Durenan dalam rangka memeriahkan PHBN.

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin,S.H. bersama Muspika Kecamatan Durenan Hadir menyaksikan seni budaya jaranan yang diperagakan diatas panggung oleh warga Durenan Sendiri, “begitu bangganya kita, warga Durenan yang mempunyai seni budaya tersebut dan ini patut dilestarikan mengingat seni tari budaya jaranan warisan leluhur kita, “ujar Camat Durenan Habib Sholahudin.

Personil Polsek Durenan yang melaksanakan pengamanan menghimbau kepada pengunjung yang hadir, agar berhati – hati jika membawa barang – barang berharga agar disimpan ditempat yang aman. Anggota juga memberikan himbauan kepada juru parkir agar lebih hati-hati dalam melakukan pengaman sepeda motor yang dititipkan ditempat parkir mereka.

Segala bentuk kegiatan masyarakat apalagi mendatangkan khalayak umum maka sudah kewajiban anggota Polri hadir dan lakukan pengamanan demi kelancaran giat tersebut,” kata Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin S.H. yang saat itu juga hadir ditengah – tengah masyarakat untuk menyaksikan pertunjukan tersebut.