Libur Akhir Pekan, Sejumlah Tempat Wisata Disambangi Patroli Polisi

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khusunya pengunjung wisata, Unit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek terus melakukan patroli sambil berkoordinasi membahas permasalahan Kamtibmas. Minggu (12/8/2018).

Dalam kegiatan tersebut, petugas Patroli Polisi Brigadir Edy Santoso juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan terkait keamanan dan ketertiban kepada pengelola wisata yang sedang bertugas di sejumlah tempat wisata yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, agar tetap waspada dan berhati-hati mengingat hari libur merupakan waktu yang rawan akan terjadinya tindak kejahatan karena pengunjung yang membludak, sehingga diharapkan dengan kesiapsiagaan dan antisipasi ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek tetap stabil aman dan kondusif.

“Kami juga meminta kepada petugas parkir apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi ke Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk penanganan selanjutnya”, terang Bripka Edy.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Sabhara Aiptu Sutikno, mengatakan giat patroli ini dilakukan setiap hari secara bergantian yang dibagi secara beregu, ini dilakukan untuk mengantisipasi 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun gangguan kamtibmas lainnya di tempat wisata yang menjadi jujugan wisatawan.

“Setiap jamnya anggota patroli kita secara bergantian melakukan patroli baik secara dialogis maupun mobiling menggunakan kendaraan dinas”, pungkas Aiptu Sutikno.