Pawai Ronda Thethek Meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Polres Trenggalek – Memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018, dilaksanakan kegiatan ronda thethek dan pawai lampion. Minggu (12/08)

Dari rangkaian kegiatan  rondo thethek diikuti oleh 40 peleton diantaranya dari tingkat SD/MI, SMP, SMA dan umum.

“Perlu diketahui bahwasanya
kegiatan ronda thethek para peserta berjalan kaki dengan  menempuh jarak sepanjang krg lebih 3 km Start dari lapangan Dongko dan finish Jalan Raya Dongko tepatnya di pertigaan Mbulu Dusun Kasihan Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.”

Tampak mewakili Muspika Dongko Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggota Koramil 13 Dongko memberikan sambutan sekaligus melepas bendera digaris start.
“Dengan di hitung mundur  5,4,3,2,1, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki memberangkatkan peleton pertama peserta ronda thethek”.

Kegiatan pengamanan  dan pengawalan kali ini dikendalikan oleh PS Kanit Sabhara Polsek Dongko Aiptu Muryanto, dan digaris depan dan segenap anggota melakukan pengamanan dengan menempati pos yang telah ditentukan sesuai peta kerawanan.

Di podium kehormatan di halaman kantor kecamatan Dongko terlihat Muspika Dongko berjajar memberi penghormatan kepada peserta ronda thethek dab pawai lampion.Ditemui saat sela kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan ronda thethek, diselenggarakan karena memeriahkan peringatan hari besar negara (PHBN) dan menumbuhkan semangat Nasionalisme kepada generasi muda penerus Bangsa, ungkapnya.

“Semoga rangkaian kegiatan PHBN di wilayah Kecamatan Dongko dapat berjalan dengan aman dan kondusif”, pungkas AKP Tri Basuki.