Sambil Ngopi, Kanit Provost Polsek Pogalan Berikan Himbauan Kepada Warga

Polres Trenggalek – Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Pogalan Polres Trenggalek telah mengoptimalkan pemberian himbauan kepada warga sebagai bentuk kegiatan preventif, seperti kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Provos Polsek Pogalan Aiptu Yopi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Provos saat akan melaksanakan pengamanan kegiatan pentas seni jaranan di lapangan Desa Ngadirenggo dan mampir ke warung kopi yang berada di samping lapangan. Minggu (12/08).

Dalam kesempatan itu Kanit Provos berdilog warga desa Ngadirenggo yang sedang duduk santai sambil mengopi di warung tersebut. Kanit Provos juga menyelipkan pesan kamtibmas kepada warga agar warga tidak sampai mengkonsumsi minuman keras oplosan, karena akan merugikan dirinya sendiri.

“Tadi kita tekankan agar mereka tidak mengkonsumsi miras,” kata Aiptu Yopi.

Tak hanya itu, Aiptu Yopi juga berpesan agar warga tidak menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, dan tidak memfitnah seseorang di media sosial.

“Sekarang banyak berita tentang isu-isu yang menyesatkan masyarakat melalui media sosial, kalau ada berita yang belum tentu kebenarannya jangan di sebarluaskan,” himbau Aiptu Yopi.