Sinergitas Dalam Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk terus menciptakan kondusifitas kamtibmas serta menjamin rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang ada di Kecamatan Suruh, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek dan Posramil Suruh secara rutin menggelar giat patroli serta dialogis dengan warga secara bersama sama diseluruh wilayah Kecamatan Suruh.

Kegiatan patroli dan dialogis oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama dengan Posramil Suruh yang dipimpin oleh KSPKT B Aiptu Suyitno tersebut seperti yang terlihat pada malam ini, Sabtu (11/08) dimana tiga anggota Polsek Suruh bersama dengan dua personil Posramil Suruh melaksanakan patroli serta dialogis dengan para pemuda yang sedang nongkrong diwarung kopi 17 persen Desa Puru Kecamatan Suruh.

KSPKT B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Patroli bersama ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas diantara TNI dan Polri sebagai upaya didalam menjaga stabilitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh.

“Kegiatan patroli mobile gabungan antara TNI dan Polri kita laksanakan dengan menyusuri jalan raya hingga masuk ke pelosok pelosok wilayah serta dilakukan dengan sistem mobile melalui konsep sambang dan patroli dialogis, serta dilaksanakan hingga dinihari,” kata Aiptu Suyitno.

Ia menambahkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya dari jajaran TNI/Polri utamanya diwilayah Kecamatan Suruh dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga stabilitas kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif diantara aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD,SH saat dihubungi via telpun menjelaskan bahwa patroli bersama merupakan upaya aparat keamanan yang ada diwilayah Suruh guna mencegah segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas sekaligus membangun kebersamaan dan sinergitas diantara aparat keamanan dan kegiatan patroli ini akan terus dilakukan, untuk menekan angka kriminalitas dan mencegah terjadinya benturan antara kelompok.

“Kita akan terus lakukan patroli seperti ini, terutama didaerah-daerah rawan kamtibmas dan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat serta untuk menekan tindak kriminalitas,” jelas AKP H Yasir.