Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Hadiri Kunjungan Kerja Dirjen Perbendaharaan Kanwil Jatim

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod menghadiri sekaligus turut menyambut kedatangan kunjungan kerja Tim Direktorat Jendral Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kediri beserta Dinas terkait, di Balai Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kamis (06/09).

Kegiatan tersebut dalam rangka meninjau penggunaan dana desa di Desa Pogalan karena dinilai sukses mengelola dana desa terbaik se-Kabupaten Trenggalek Tahun 2018.

Kedatangan rombongan Tim Direktorat Jendral perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jatim dan kantor Pelayanan perbendaharaan Negara Kediri yang berjumlah 8 orang itu disambut oleh Kepala PMD Kabupaten Trenggalek, Camat Pogalan, Kades Pogalan beserta Perangkat Desa Pogalan, Bhabinkamtibmas Desa Pogalan, Pendamping Kabupaten dan Pendamping Kecamatan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pogalan menjelaskan tentang jumlah dana desa yang di terima dari pemerintah dan penggunaan dana desa tahun 2018 masih di titik beratkan kepada pembangunan inspraktutur dan pemberdayaan masyarakat

Sementara itu Tim Direktorat jendral Perbendaharaan kantor Wilayah Provinsi Jatim menyampaikan tujuan dari kunjungan adalah melaksanakan amanah tugas dari pemerintah dalam pengawasan dan mengawal dana desa, sejauh mana pengelolaan dan penggunaan dana desa. Dengan di kunjunginya Desa yang terbaik dalam mengelola dan penggunaan dana Desa dapat memicu atau menjadi acuan desa-desa yang lain dalam pengelolaan dan penggunaan dana Desa.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengecekan lokasi papingisasi di Rt 09 Rw 06 dan RT 23 Rw 12 Desa Pogalan yang sumber pendanaan dari dana desa. Selama kegiatan kunjungan berlangsung dalam keadaan aman.