Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Bantu warga saat Pembagian “Rastra” di Balai Desa

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Sunari membantu penyaluran Rastra (beras sejahtera) kepada Warga binaannya di Desa Sumberingin, Kamis (06/09). Selain membantu pembagian Rastra di Balai Desa Sumberingin, Bhabinkamtibmas hadir untuk memantau kelancaran pendistribusian Rastra tersebut dan memastikan Rastra tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dan keakraban antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, sehingga masyarakat tidak segan dan takut untuk menginformasikan kepada Polri apabila menjumpai bentuk pelanggaran hukum maupun tindak kejahatan baik itu terjadi pada dirinya sendiri maupun orang lain,” Ujar Bripka Sunari.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesamanya Bhabinkamtibmas beserta perangkat desa maupun ketua Rt dan Rw tidak segan-segan membantu mengantarkan jatah Rastra sampai kerumah, bagi warga lanjut usia atau yang mengalami keterbatasan fisik dan juga faktor transportasi sehingga tidak dapat mengambil sendiri Rastra ke Balai Desa.

Di tempat terpisah Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. mengatakan, “Pengawasan dan pengecekan penyaluran Rastra atau Raskin ini rutin di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Karangan, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dengan membantu melaksanakan pembagian beras sejahtera di desa binaan masing-masing, bekerja sama dengan Babinsa dan Perangkat Desa serta melakukan pendekatan kepada warganya sehingga pembagian beras Rastra dapat berjalan dengan aman dan lancar.”