Polsek Pogalan Dengan Sigap dan Cepat Bantu Evakuasi ODGJ yang Meresahkan Masyarakat

Polres Trenggalek – Waka Polsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani bersama Bhabikamtibmas Desa Gembleb Aiptu Siswandno dan anggota jaga berhasil mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang mengamuk di rumahnya Rt 08 Rw 03 Desa Gembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kamis (06/09).

Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani mewakili Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., menyampaikan kejadian berawal dari laporan masyarakat bahwa ada orang dengan gangguan jiwa mengamuk dan membahayakan keselamatan warga, setelah mendapatkan laporan tersebut polisi dengan sigap dan cepat mendatangi di tempat kejadian.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah desa Gembleb mengamankan dan mengevakuasi Suyanto (51) warga Desa Gembleb yang mengalami gangguan jiwa ke rumah sakit agar tidak mengganggu masyarakat dan untuk bisa segera mendapatkan tindakan medis.” Ujar Iptu Kaelani.

Iptu Kaelani menambahkan tindakan yang di ambil Polsek Pogalan merupakan bentuk pelayanan Polri yang langsung bisa di rasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Alhamdululillah akhirnya kami berhasil mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa yang meresahkan masyarakat tersebut ke rumah sakit, dan semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat,” pungkasnya.