Akibat Musim Kemarau Yang Berkepanjangan Bhabinkamtibmas Desa Kerjo Membantu warga Mengaliri Sawah yang Sedang Kekeringan.

Polres Trenggalek – Akibat kemarau yang panjang hampir seluruh wilayah di Kabupaten Trenggalek mengalami kekeringan, tidak terkecuali di desa-desa wilayah Kecamatan Karangan. Masyarakat mulai kesulitan mendapatkan air, baik untuk kebutuhan sehari -hari maupun untuk mengairi sawahnya.

Dalam kegiatan sambangnya kali ini Bhabinkamtibmas Desa Kerjo Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Asngari nampak sedang berada di area persawahan warga. Ia membantu salah seorang warganya yang sedang kesulitan menyalakan mesin diesel untuk mengaliri sawahnya dengan air dari sumur bor yang berada diarea persawahan tersebut, Jumat (07/09).

“Kegiatan yang dilaksanakan di area  persawahan Desa Kerjo ini bertujuan untuk memastikan warga yang mayoritas berprofesi  sebagai petani, tidak berebut dalam mendapatkan air untuk menyirami sawahnya masing-masing, yang disebabkan musim kemarau panjang sehingga volume air yang mengalir ke lokasi pertanian di Desa Kerjo juga sudah menurun. Maka perlu dibuatkan jadwal untuk mengalirkan air ke sawahnya masing-masing, supaya tidak terjadi pertengkaran karena kelangkaan air,” ucap Brigadir Asngari.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H.di tempat terpisah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan Bhabinkamtibmas dalam membina masyarakat, “Sekarang ini Kepolisian harus dapat memahami keinginan warga, selain memberikan himbauan Kamtibmas juga harus peka terhadap masalah kecil yang akan berdampak besar, seperti halnya masalah pengairan di area persawahan harus mendapat perhatian, sehingga warga merasa terlayani yang pada akhirnya tercipta keamanan dan ketertiban,” Pungkasnya.