Bentuk Kepedulian Bhabinkamtibmas Ngulankulon, Saat Sambangi Warganya yang Mengalami Gangguan Jiwa

Polres Trenggalek – Sebagai seorang Bhabinkamtibmas dituntut untuk lebih dekat dengan warga binaannya, agar tercipta hubungan yang baik sehingga akan lebih mudah dalam pelaksanaan tugas karena masyarakat selalu mendukung dan bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri bersama kepala Puskesmas Ngulankulon dr. Darmadi melaksanakan sambang ke warganya yang mengalami gangguan jiwa, yaitu Suwaji warga dusun Wates desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan. Jumat (07/08).

“Kami bersama kepala Puskesmas Ngulankulon melakukan sambang rumah warga suwaji yang mengalami gangguan jiwa untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan ,” kata Aiptu Suheri.

Saat melaksanakan sambang tersebut atas permintaan pihak keluarga agar Suwaji dirawat Rumah Sakit supaya mendapat penanganan yang lebih baik dan mendapat perawatan yang sesuai dengan prosedur dari pihak medis.

“Kami berkordiasi dengan pihak puskesmas Ngulakulon untuk membantu proses pengobatan ke RSUD Dr. Soedomo Trenggalek.” Tambah Aiptu Suheri.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa pihaknya selalu memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dan berada ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi dalam hal membatu warganya yang sangat membutuhkan kehadiran petugas kepolisian.

“Sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban seorang Bhabinkamtibmas sebagai pelayan masyarakat, untuk menjalin kemitraan dan kebersamaan dengan para warga di desa binaan dengan melaksananakan sambang desa dan membantu warga desa yang membutuhkan.” Ujar AKP Warjito.