Bhabinkamtibmas Desa Karangan Dialogis dengan Warga Binaan yang Sedang Beraktivitas di Area Persawahan

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karangan Polsek Karangan Bripka Agus Rizal Wahyudi hari ini melaksanakan sambang ke Desa Binaannya di Dusun Cetok Desa Karangan Kabupaten Trenggalek,Kamis (06/09). Dalam sambang kali ini Bripka Agus Rizal berhenti sejenak dan melakukan dialog dengan para petani yang sedang beraktivitas di persawahan.

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani  tersebut, dilakukan baik dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner disaat petani berhenti beraktivitas untuk beristirahat sejenak melepas lelah, dengan cara demikian kegiatan sambang Bhabinkamtibmas tidak mengganggu aktivitas Petani.

Sambang ke persawahan perlu dilaksanakan  untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani, selain itu juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala-kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan terjadi antara sesama petani,mengingat saat ini musim kemarau.

“Kegiatan sambang desa tersebut dilaksanakan sebagai upaya preemtif guna menciptakan dan meningkatkan situasi kamtibmas agar tetap aman tertib dan kondusif. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan  dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujar Bripka Agus Rizal.