Lakukan Penertiban Pengendara di Jalan Lakukan Operasi Lalu -Lintas

Polres Trenggalek – Dalam melakukan
Pengecekan kelengkapan surat serta atribut lainnya, Jika tidak sesuai maka akan langsung diberikan sanksi seperti tilang sesuai dengan aturan yang berlaku dilakukan personel lalu -lintas Polres Trenggalek di simpang lima, dusun Kasrepan, desa Jombok, Kecamatan Pule pada Jum’at pagi ( 08/09 ). Dalam membantu adanya kegiatan yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Pule, Waka Polsek Ipda Sanusi, S. H., turut membantu kelancaran adanya operasi yang dilakukan dengan disertai beberapa personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang datang ke Lokasi.

 

” Dari hasi operasi yang dilakukan berbasil menindak pelanggaran lalu -lintas sebanya k 30 tilang dan mengamankan barang bukti sepeda motor sejumlah 6 Unit, dari masing -masing pelanggaran terbanyak adanya tidak membawa SIM ( Surat Ijin Mengemudi ). Nanti kita sosialisasikan mengenai cara mengurus SIM ke masyarakat Pule, ” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi saat dikonfirmasi menyampaikan hasil dari operasi yang dilaksanakan dari KBO lantas Iptu Suwanan.

 

Seperti kita ketahui, dikatakan SIM adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor.

 

Lalu apa fungsi SIM di mata Polri? Polri menjelaskan, ada beberapa fungsi dan peranan dari SIM. Di antaranya sebagai sarana identifikasi/jati diri seseorang. Hal ini bisa diartikan SIM juga bisa berperan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

 

Fungsi dan peran lain SIM yaitu sebagai alat bukti. Jika coba diartikan secara bebas, artinya SIM ini menjadi alat bukti bahwa Otolovers sudah berhak berkendara, dan memiliki kesehatan jasmani dan rohani.