Silaturahmi Kapolsek Untuk Ciptakan Kerukunan Diantara Pemuda

Polres Trenggalek – Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH melaksanakan giat sambang dan silahturohmi dengan Heru Spd yang merupakan salah satu tokoh pemuda Desa Suruh dan juga Ketua PSHT Ranting Suruh yang beralamat di Dusun Krajan Desa Suruh Kecamatan Suruh, pada malam ini Kamis (06/09).

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut bertujuan untuk menciptakan dan menjaga hubungan silaturahmi serta kerukunan antar anggota Perguruan pencak silat yang berada di wilayah hukum Polsek Suruh, sekaligus sebagai sarana untuk menjaga wilayah tetap aman dan kondusif serta menghindari terjadinya gesekan diantara perguruan pencak silat.

Dalam kegiatan sambang dan tatap muka tersebut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan bahwa perguruan pencak silat memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Suruh.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari seluruh perguruan pencak silat untuk dapat menciptakan suasana damai dan nyaman diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” kata AKP H Yasir.

Ia juga menjelaskan bahwa kerukunan diantara perguruan pencak silat merupakan suatu kekuatan didalam mewujudkan kebersamaan menjaga keamanan dan ketertiban, serta kami sangat berharap diantara perguruan mampu untuk mewujudkan suatu kegiatan dan peran positif ditengah tengah masyarakat dalam mendukung aparat keamanan memelihara kondusifitas kamtibmas.

“Kami minta kepada seluruh perguruan silat maupun elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat, bila ada sesuatu hal araupun permasalahan hendaknya diselesaikan dengan cara kekeluargaan ataupun musyawarah demi terpeliharanya keamanan, ketentraman dan kenyamanan,” pesan AKP H Yasir

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan silaturahmi, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwa perguruan pencak silat PSHT merupakan perguruan pencak silat yang besar dengan jumlah anggota yang banyak, sehingga menjadi salah satu kekuatan didalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kegiatan silaturahim seperti ini akan dilaksanakan secara rutin agar terjalin hubungan yang harmonis antar perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek,” pungkas AKP H Yasir.