Agar Remaja Tidak Terbawa Arus Pemberitaan, Bhabinkamtibmas Ini Berikan Pesan

 

Polres Trenggalek – Menumbuhkan kesadaran dan mereduksi remaja agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif, Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Mujiyono senantiasa aktifkan sambang Desa.
Saat sambang di wilayah Desa binaan melihat ada remaja yang sedang asyik nongkrong di warung kopi, kemudian dihampirinya untuk ikut nimbrung dan ngobrol guna berikan pesan kamtibmas. Sabtu (08/09)

“Selamat siang mas… kelihatannya asyik banget ngobrol dan main Handphone nya…  Boleh ikutan gabung apa tidak nih….? ” ucap Aiptu Mujiyono dengan humanis.

“Boleh pak.. Silahkan,” silahkan sahutnya.

Tak lupa dalam kesempatan ngobrol tampak Aiptu Mujiyono sampaikan pesan kamtibmas sekaligus  menggiring kearah positif berkaitan dengan penggunaan handphone dan juga media sosial, supaya bijak atau tidak terbawa arus pemberitaan.

“Pergunakan waktu luang dengan hal – hal bersifat positif, jangan berbuat tindakan kriminal, jangan terlalu terbawa berita di media sosial yang belum tentu kebenaranya.” Pesan Aiptu Mujiyono.

“Terima kasih Pak.. sudah diingatkan”. Jawab salah satu remaja yang tidak mau disebut namanya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmasnya yang aktif lakukan sambang dan berikan pesan kepada masyarakat binaan khususnya kepada para remaja.

“Dewasa ini pergaulan bebas yang mengakibatkan pada puncaknya yakni krisis moral yang cukup mengkhawatirkan khususnya pada remaja dan juga warga masyarakat netizen selalu mudah terpengaruh dengan pemberitaan yang ada di media sosial, maka dari itu kami intens untuk memberikan himbauan agar selalu bijak dalam menggunakan media.” Ungkap AKP Tri Basuki.

Semoga dengan kegiatan ini masyarakat khususnya para remaja dan juga warga netizen lebih dewasa dalam mensikapi suatu berita.
Pungkas AKP Tri Basuki.