Masyarakat Harap Tenang Harga BBM Tidak Mengalami Kenaikan

Polres Trenggalek – Pesan yang disampaikan Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho saat melaksanakan kegiatan patroli dialogis di pasaran legi, desa Tanggaran, Kecamatan Pule pada Sabtu ( 08/09 ). Adanya penyampaian pesan kepada masyarakat bertujuan agar para pedagang tidak akan menaikan harga sembako untuk mengimbangi bila ada kenaikan BBM, dengan dilakukanya sosialisasi tidak adanya kenaikan akan berdampak masih kondusifnya Kamtibmas terutama masalah perekonomian di wilayah Pule.

 

” Agar pedagang turut menjaga adanya situasi Kamtibmas yang ada, dengan tidak menaikan barang yang akan mengganggu adanya kamtibmas akibat kenaikan barang. Semua harga barang tetap dikondisikan pada harga biasa, ” Kata Aiptu Nugroho Personel Polsek Pule Polrea Trenggalek saat Patroli. ” Tidak usah terprovokasi dengan adanya kabar Hoax yang mengatakan adanya kenaikan BBM, ” tambahnya saat berada di pedagang ayam potong.

 

Mengutip dari sumber yang dapat dipercaya, PT Pertamina (Persero) menegaskan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina tidak mengalami penyesuaian. Harga BBM Pertamina masih tetap dan belum ada rencana penyesuaian harga.

 

Sebagai salah satu badan usaha hilir migas, Pertamina akan terus memantau kondisi nilai tukar rupiah ini, Pertamina tetap mampu menjaga penyediaan dan melayani kebutuhan BBM di masyarakat.

 

Selaku Badan Usaha, Pertamina akan melaporkan setiap perubahan harga BBM kepada Pemerintah cq Menteri ESDM, sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 34 tahun 2018 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.