Petugas Polsek Karangan Berikan Pengamanan Pada Pelatihan Manasik Haji Tingkat TK dan Paud

Polres Trenggalek – Empat orang anggota Polsek Karangan melaksanakan pengamanan pada giat pelatihan Manasik Haji tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Karangan. Acara dimulai pukul 07.30wib hingga pukul 10.00wib bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Karangan, Sabtu (08/09).

Kegiatan tersebut dipandu oleh Bapak H. Kabul dan Ibu Umu Sa’adah, diikuti oleh 424 siswa dan wali murid serta 45 pembimbing yang dibagi dalam 2 kloter. Meski beberapa kali kegiatan terhenti karena diguyur hujan, tak menyurutkan semangat anak-anak untuk melanjutkan manasik ini sampai selesai.

Tujuan dari manasik ini adalah untuk mengenalkan rukun Islam yang kelima kepada siswa-siswi TK dan Paud melalui pembelajaran secara langsung, dengan harapan termotivasi sejak dini, agar kelak kalau sudah sampai waktunya bisa menunaikan rukun Islam yang ke lima tersebut.

Dalam kegiatan pelatihan manasik haji tersebut Siswa-siswi di ajari dan mempraktekan tentang kegiatan rukun yang harus dilaksanakan selama menunaikan ibadah haji seperti Niat ketika akan melaksanakan Ibadah Haji, Wukuf di padang Arafah, Thowaf, Sai, Tahallul serta melontar Jumroh.

Bripka Agus Rizal Wahyudi bersama tiga orang rekannya melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut dengan menempatkan personel pada titik kumpul massa, lahan parkir dan pengaturan lalu lintas dijalan depan Kantor Kecamatan. Banyaknya peserta yang hadir membuat anggota Polsek Karangan lebih intensif untuk mengamankan kegiatan tersebut, apalagi obyek yang diamankan adalah anak-anak TK.

Bripka Agus Rizal juga menghimbau kepada para orang tua agar selalu mengawasi anaknya jangan sampai nanti para orang tua sibuk dengan HP sehingga lalai mengawasi anaknya, serta menghimbau agar hati-hati dalam membawa barang bawaannya.