Waka Polsek Dialogis Dengan Tukang Becak, Ajak Jaga Kamtibmas, Serta Berikan Himbauan Tentang Berlalulintas

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Durenan Polres Trenggalek, Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun bersama anggotanya sambangi dan dialogis dengan tukang becak/penarik becak di simpang empat traffic light pasar Durenan ajak ikut bersama – sama menjaga kamtibmas.

Dengan kedekatan kepada masyarakat, tidak harus dengan toga, toda maupun tomas kepada tukang becak/penarik becak pun kita juga harus dekat. Dengan kedekatan dari semua golongan, kita akan mudah mendapatkan informasi terkait kamtibmas yang berkembang dimasyarakat,”cetus Ipda Kusnun.

Lebih lanjut Waka Polsek juga memberikan himbauan kamtibmas kepada tukang becak/penarik becak agar memperhatikan keselamatan berlalulintas. Serta  menyampaikan dengan minimnya alat bantu keselamatan yang ada di becak seperti, lampu utama, lampu sign, kaca spion dan yang lainnya. Agar tukang becak/penarik becak lebih ekstra hati-hati saat berlalu lintas di jalan raya, baik sedang membawa penumpang maupun tidak ada penumpangnya.

“Ada keluarga yang menunggu. Untuk itu utamakan keselamatan, selalu patuhi rambu lalu lintas yang ada, jangan ada lagi menyerobot lampu merah yang sedang menyala, beri tanda kepada pengguna yang lain jika akan menyebrang, berhenti dan lainya,” jelas Ipda Kusnun.