Waka Polsek Durenan Peduli Keselamatan Dijalan, Dengan Berikan Teguran Kepada Pelajar

Polres Trenggalek – Budaya tertib berlalulintas harus dijadikan pedoman untuk keselamatan dijalan, untuk itu Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun selalu memberikan himbauan, tak pelak juga berikan teguran kepada pelajar yang membandel tidak memakai helm saat berkendara sepeda motor.

Ini bukti masih kurangnya memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, dari jumlah kematian akibat kecelakaan yang terjadi selama ini bagian terbesar masih didominasi tingkat pelajar.

Tidak bisa dipungkiri, terkadang orangtua yang justru mendekatkan anaknya kepada maut, dengan memberi izin anaknya  yang belum waktunya, dalam hal ini masih dibawah umur. Anak dibawah umur dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, adalah anak yang berusia dibawah 17 tahun.

“Ada beberapa persyaratan – persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor diantaranya pengendara sepeda motor harus memiliki surat – surat yang lengkap yaitu SIM, STNK, KTP dan wajib memakai helm baik pengendara maupun yang di boncengnya,”ujar Ipda Kusnun.