Ciptakan Wilayah Polsek Pule Aman di Saat Malam Satu Suro

Polres Trenggalek – Dalam menyatukan tujuan bersama adanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah Pule dilaksanakanya kegiatan pertemuan antar pimpinan perguruan pencak silat dengan Muspika Pule termasuk dari Polsek Pule Polres Trenggalek di tempat pertemuan FKPM dusun Kasrepan, desa Jombok pada sore tadi Sabtu ( 08/09 ). Melihat banyaknya kegiatan dalam menyambut malam satu suro dari perguruan pencak silat yang ada wilayah Pule, melalui penyampaian Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H., agar saling menjaga kerukunan satu sama lain perguruan pencak silat yang ada.

 

Dalam kegiatan yang mengumpulkan para pimpinan pencak silat yang ada di Pule, dari perguruan pencak silat PSHT, pagar Nusa, Tunas Putih dan Porsigal dalam membicarakan keamanan dalam malam satu suro. Yang salah satunya kegiatan dari perguruan pencak silat PSHT yang di fokuskan di balai desa Karanganyar, dengan kegiatan malam tirakatanya.

 

Penyampaian Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji kemarin, adanya situasi Kamtibmas yang aman bisa di wujudkan dalam peran setiap anggota perguruan pencak silat dalam menjaga kerukunan, dihimbaunya agar tetap menjaga adanya situasi dengan tidak memancing-macing salah satu perguruan dengan ejekan. Sehingga adanya malam satu suro bisa dikondisikan dengan aman.

 

” Agar jaga kerukunan disetiap warga dari perguruan pencak silat yang ada, kita upayakan saat pelaksanaan malam satu suro di penanggalan islam adanya menyambut tahun baru islam di Pule aman terkendali, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji saat dikonfirmasi.