Kanit Provos Polsek Pogalan Pimpin Patroli Dialogis untuk Jalin Sinergitas Dengan Masyarakat

Polres Trenggalek – Demi menciptakan sinergitas kemitraan antara Kepolsiaian dengan warga masyarakat serta untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Pogalan, Polsek Pogalan Polres Treggalek intensifkan patroli sekaligus dialogis dengan warga. Minggu (09/09).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Provos Aiptu Yopi bersama tiga anggota jaga dengan mengunakan mobil strada backbone melaksanakan patroli di pertokoan pasar Bendorejo sekaligus dialogis dengan warga untuk sampaikan himbauan kamtibmas secara langsung serta mendorong warga masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan patroli serta dialogis juga akan dapat mendekatkan diri dengan warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Pogalan serta juga bisa memberikan pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat,” ucap Aiptu Yopi.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan, bahwa kegiatan patroli dialgis yang dilaksanakan personil polsek Pogalan ini adalah salah satu tugas dan kewajiban anggota Polri untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Kemudian, dapat diperoleh pula informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas,” pugkas AKP Warjito.