Kapolsek Karangan Selalu Koordinasi dengan Ketua Pencak silat Wilayah Karangan, Sehingga Tercipta Situasi yang Harmonis dan Kondusif

Polres Trenggalek – Demi menjaga kerukunan dan menghindari perkelahian antar anggota organisasi pencak silat diwilayah hukum Polsek Karangan, Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H.beserta anggota melaksanakan koordinasi dengan Ketua Pencak Silat di wilayah Karangan, seperti halnya terlihat saat ini di Rumah Saudara Toha.Ketua pencak silat “Porsigal” Karangan.Sabtu (08/09).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara Polsek Karangan dan Para Tokoh warga Pencak Silat. Kapolsek Karangan menghimbau kepada ketua ranting agar selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Karangan serta menghimbau kepada warga perguruan silat selalu menjaga keamanan dan kenyamanan bersama di masyarakat, seperti tidak melakukan perkelahian dengan perguruan pencak silat lain, tidak mengkonsumsi narkoba maupun miras dan tidak terjerumus kepada hal-hal negatif yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Dalam setiap kegiatan diharapkan setiap perguruan silat bisa menjaga ketertiban dan kondusifitas dari warganya. Untuk itu perlu adanya antisipasi agar jangan sampai terjadi gangguan atau kejadian yang tidak kita inginkan sekecil apapun. Pemicu konflik yang terjadi selama ini dikarenakan jiwa korsa dan euforia yang berlebihan dari para warga pencak silat. Dengan terkumpulnya massa yang cukup besar,kemudian melakukan konfoi dengan kendaraan sepeda motor dalam skala besar dan tidak tertib berlalu lintas sehingga menimbulkan kerawanan pelanggaran keamanan dan ketertiban serta meresahkan dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Salah satu cara yang paling jitu dalam mencegah terjadinya permasalahan tersebut adalah dengan melarang menggunakan sepeda motor dan mewajibkan para warga Perguruan untuk menggunakan tranportasi roda empat, bisa berupa bus maupun minibus.