Manfaat Susu Kambing Bagi Kesehatan Khususnya Pengobatan Penyakit Pernafasan

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi melakukan sambang yang menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah desa binaannya. Minggu (09/09/2018).

Brigadir Imron Rosyadi sambangi Pak Kabi yang merupakan peternak kambing etawa yang berkualitas berkelas dimana memiliki puluhan kambing etawa dimana sebagian diambil susunya untuk dijual kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para peternak kambing agar berhati hati dan waspada pada hewan ternaknya terkait dengan lokasi hewan ternak berada dekat jalan raya, dan ini merupakan tempat sangat strategis bagi para pelaku kejahatan pencurian hewan dalam bereaksi.

“Pastikan bahwa kandang dalam keadaan aman dan lakukan sesekali kontrol ke hewan ternaknya. Kegiatan sambang ke warga ini merupakan kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Kampak untuk bersilaturahim juga menyampaikan pesan kamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.” Ujar Bhabinkamtibmas desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi.

Pak Kabi sang peternak kambing etawa menjelaskan bahwa salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari konsumsi susu kambing etawa adalah bisa dipakai sebagai alternatif penyembuhan beberapa penyakit yang terkait dengan saluran pernapasan, seperti Asma, TBC, dan Flek Paru-paru. Kandungan Flourin dan Betakasein yang terdapat dalam susu kambing merupakan zat baik yang dalam pengobatan dan penyembuhan penyakit gangguan pernafasan. Susu kambing etawa memang bukanlah obat, namun kandungan nutrisinya dipercaya dapat menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang menderita gangguan pernafasan dan tidak kunjung sembuh. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba alternatif susu kambing etawa untuk terapi pengobatan pada gangguan pernafasan.