Polsek Dongko Siagakan Patroli Gentong Di Lokasi Istirahat Peserta Tour De Pirikan

 

Polres Trenggalek – Sebanyak 82 orang peserta Tour de Pirikan 2018 (Surabaya menuju Semarang) dengan menggunakan sepeda balap yang lewat jalur selatan singgah di Balai Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Minggu (09/09)

Dari rangkaian dan demi nyamannya kegiatan tersebut Polsek Dongko Polres Trenggalek menyiagakan patroli gentong untuk digunakan sebagai sarana berwudhlu bagi peserta beragama Islam ataupun cuci tangan setelah makan waktu ishoma.

Terlihat operator patroli gentong yang juga sebagai PS Kanit Sabhara Polsek Dongko Aiptu Muryanto melayani peserta Tour yang mengambil air wudhlu sebelum melaksanakan ibadah shalat.

Ditemui pada jeda kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., sekaligus pengendali pengamanan jalur mengungkapkan, bahwasanya kami siagakan patroli gentong ini bertujuan untuk menyediakan tempat berwudhlu bagi peserta Tour De Pirikan beragama Islam dan hendak mengerjakan Shalat. Ungkapnya.

“Hal ini mengingat wilayah Desa Cakul Kecamatan Dongko saat ini dilanda kekeringan sehingga harus kami sediakan pasokan air untuk kenyamanan bagi para peserta tour tersebut yang akan beribadah dan juga sekedar mendinginkan wajah atau tangan ketika lelah dalam perjalanan”. Pungkas AKP Tri Basuki.