Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Dialogis Dengan Petani Tembakau, Sisipkan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Elik Maryanto melaksanakan tindakan pendekatan dalam bentuk sambang dengan petani tembakau Ibu Maysaroh, warga Dusun Tamanan Rt 12 Rw 04 Desa Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yang sedang berada di sawah menjemur tembakaunya,Senin (10/09).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan himbauan agar yang bersangkutan senantiasa menjaga keamanan lingkungan dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya pencurian tembakau, selain itu juga harus jeli dengan para tengkulak dari luar jangan sampai menjadi korban penipuan karena tergiur dengan harga yang tinggi.

Bripka Elik Maryanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan juga berpesan kepada ibu Maysaroh, untuk mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Trenggalek agar hasil pertanian tembakaunya baik dan meningkat sehingga perekonomian masyarakat ikut terangkat.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. menjelaskan bahwa, “Giat yang di laksanakan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian akan pentingnya keamanan dan kenyamanan di lingkungan desa binaannya, agar masyarakat merasa terlindungi oleh kehadiran kepolisian juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kriminal,” terang Kapolsek Karangan.