Kanit Binmas Polsek Pogalan Rutin Jadi Pembina Upacara Bendera di Sekolah

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Treggalek Aiptu Sudarso rutin menjadi pembina upacara di sekolah, seperti terlihat pagi ini Senin (10/09) Kanit Binmas menjadi pembina upacara di SMPN 2 Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Hal ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan tugas Kepolisian yang peduli terhadap pelajar dan menambah motiviasi belajar para pelajar untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Dalam amanatnya Kanit Binmas mengajak kepada peserta upacara untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, tertib berlalulintas, menggunakan internet untuk hal-hal positif, serta menjauhi paham-paham radikalisme dan terorisme.

“Jauhilah lingkungan serta ajakan yang akan merusak masa depan,” pesan Kanit Binmas Aiptu Sudarso.

Aiptu Sudarso menambahkan kepada pihak sekolah yang berperan sebagai pengganti dari orang tua para pelajar pada saat di sekolah, diharapkan untuk mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid agar tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Treggalek AKP Warjito, S.H., menerangkan kegiatan ini adalah agenda rutin unit Binmas Polsek Pogalan, guna menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan kepada para generasi penerus bangsa.

“Kami melakukan giat ini sebagai kerja nyata polsi untuk melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu selaku pelindung dan pengayom masyarakat,” ungkapnya.