Kanit Provost Polsek Dongko Cek Kelengkapan Dan Sarana Pendukung Dinas Jaga

 

Polres Trenggalek – Pelaksanaan kegiatan dinas diantaranya adalah serah terima tugas dan tanggung jawab penjagaan, kali ini anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek selesai pelaksanaan apel pagi dilanjutkan dengan serah terima tanggung jawab piket lama kepada piket baru.

Dengan adanya kegiatan tersebut terlihat P.S Kanit Provost Aipda Budi Sanyoto didampingi PS Kasium Aipda M.Muslim,S.H., dan Ka SPKT Aiptu Heru Cahyo Widodo melakukan pengecekan senjata api laras pendek dan laras panjang serta mobil inventaris Dinas Patroli backbone. Senin (10/09).

Saat ditemui usai kegiatan Aipda Budi Sanyoto mengatakan kegiatan serah terima ini selalu di lakukan setiap pergantian petugas jaga dari petugas jaga lama kepada petugas jaga baru, ungkapnya.

“Pelaksanaan serah terima tugas jaga dan juga seluruh inventaris di cek satu persatu mulai dari pengecekan senpi antara lain kebersihan senjata dan juga kendaraan dinas patroli serta inventaris dinas lainnya yang ada di Polsek Dongko Polres Trenggalek, dan setelah pengecekan selesai serta semua sesuai selanjutnya di tulis di buku mutasi bahwa pelaksanaan serah terima tugas jaga berjalan dengan baik”,terang Kanit Provost yang akrab di sapa Budi ini.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggota dan Kanit Provost dan Kasium untuk mengecek inventaris dinas mulai senpi dan kendaraan dinas patroli.

“Senjata merupakan satu fasilitas dimiliki Polri, dan kendaraan dinas patroli adalah salah satu fasilitas penting guna mendukung mobilisasi anggota Polri dalam pelaksanaan patroli dan kegiatan cek kendaraan dinas merupakan satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Dongko Polres Trenggalek guna mengetahui kodisi kendaraan dinas sebelum digunakan untuk melayani masyarakat.” terang Kapolsek Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengontrol kondisi barang inventaris lengkap dan bersih dan supaya kendaraan dinas selalu dalam keadaan prima dan layak jalan guna meminimalisir terjadinya kendala saat pelaksanaan tugas operasional. pungkas AKP Tri Basuki.