Modal Utama Siswa Mencapai Keberhasilan Dengan Disiplin

Polres Trenggalek – Mematuhi aturan yang berlaku dalam sikap patuh dalam meningkatkan kemampuan disiplin siswa menjadi salah satu penyampaian Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso pada saat menjadi pembina upacara di SD Islam desa Jombok, pada Senin ( 10/09 ). Kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri, Sekolah yang tertib akan menciptakan proses pembelajaran yang baik. Namun sebaliknya, di sekolah yang kurang tertib kondisinya akan jauh berbeda dan proses pembelajaran menjadi kurang efektif. Meingkatkan kedisiplinan terhadap siswa sangat penting dilakukan oleh sekolah, mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa.

 

Dalam penyampaianya Aiptu Santoso Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek menuturkan, di antara ajaran mulia yang sangat ditekankan dalam Islam adalah disiplin. Disiplin merupakan salah satu pintu meraih kesuksesan. Kepakaran dalam bidang ilmu pengetahuan tidak akan memiliki makna signifikan tanpa disertai sikap disiplin.

“Sering kita jumpai orang berilmu tinggi tetapi tidak mampu berbuat banyak dengan ilmunya, karena kurang disiplin. Sebaliknya, banyak orang yang tingkat ilmunya biasa-biasa saja tetapi justru mencapai kesuksesan luar biasa, karena sangat disiplin dalam hidupnya,” katanya lebih lanjut.

Tidak ada lembaga pendidikan yang tidak mengajarkan disiplin kepada anak didiknya. Demikian pula organisasi atau institusi apapun, lebih-lebih militer, pasti sangat menekankan disiplin kepada setiap pihak yang terlibat di dalamnya. Semua pasti sepakat, rencana sehebat apapun akan gagal di tengah jalan ketika tidak ditunjang dengan disiplin.