Patroli Dialogis Sarana Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Suruh, seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu melaksanakan giat patroli dan dialogis bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat.

Kegiatan patroli tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Ipda Siswanto bersama dengan tiga personil, pada sore ini Minggu (09/09) yang melaksanakan patroli ditempat tempat Perkantoran, Pertokoan, Perumahan, Sekolah dan obyek obyek vital lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Suruh dan dalam kesempatan itu dilaksanakan pula patroli dialogis bersama tokoh masyarakat Desa Ngrandu.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis itu, Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Ipda Siswanto yang didamping anggota selalu memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang disambangi serta mengingatkan warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan juga menjaga keselamatan diri dan keluarga, agar jangan sampai menjadi korban dari suatu tindak pidana.

“Kami minta untuk seluruh warga dapat meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan jangan sampai lengah terhadap segala kemungkinan sehingga terhindar dan tidak menjadi korban dari suatu tindak pidana,” pesan Ipda Siswanto.

“Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat berharap kepada seluruh warga untuk dapat bersinergi dengan aparat keamanan didalam menjaga kamtibmas, dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya warga tidak segan untuk segera menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi sehingga tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pesan Ipda Siswanto.

Sebelum melanjutkan giat patroli, Kanit Sabhara Ipda Siswanto dalam kesempatan itu juga memberikan nomor HP serta nomor Telephone Polsek Suruh Polres Trenggalek, maupun nomor Hp dari Kapolsek serta Kanit Sabhara agar sewaktu-waktu ada kejadian warga dapat segera  melaporkannya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi telah mengatakan bahwa selalu memerintahkan kepada anggotanya agar tidak segan segan turun kedalam masyarakat dan berada ditengah tengah masyarakat guna mengetahui secara langsung kondisi di lapangan dan menjalin kemitraan dengan masyarakat serta meningkatkan patroli pada jam jam rawan.

“Dengan selalu turun ke masyarakat dan berada ditengah tengah masyarakat serta meningkakan kegiatan patroli, kita akan dapat mengetahui situasi sebenarnya dan tanggap dengan kemungkinan yang akan terjadi,” jelas Kapolsek Suruh AKP H Yasir.