Patroli Polsek Pule di Akhir Kegiatan Pasar Malam

Polres Trenggalek – Adanya kegiatan pasar malam di wilayah Pule malam ini Minggu ( 09/09 ), dalam kegiatan malam terakhir pelaksanaanya menghibur warga Pule dan sekitarnya. Dua personel Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful anwar dan Bripka Arif melaksanakan kegiatan patroli dilokasi kegiatan, saat dilaksanakan patroli dari informasi panitia pasar malam nanti malam sudah di tutup untuk di wilayah Pule dan akan melakukan kegiatan yang sama di kacamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.

 

Saat berdialogis dengan Personel Polsek Pule Polres Trenggalek, dari panitia penyelenggara pasar malam menuturkan selama di buka beberapa waktu yang lalu sampai akhir malam nanti. Tidak adanya gangguan Kamtibmas yang mengarah kepada penyelenggara pasar malam maupun dari pihak penonton yang berkunjung, adanya perpindahan lokasi yang dilaksanakan menurut mereka sudah berakhirnya jadwal untuk diselenggarakan pasar malam di wilayah Pule.

 

” Bila ada gangguan Kamtibmas yang muncul selama terselenggaranya pasar malam, informasikan ke pihak Polsek Pule Polres Trenggalek akan kami tindak lanjuti. Bila tidak adanya gangguan, kita sampaikan terima kasih untuk melaksanakan kegiatan di lokasi yang baru, ” kata Bripka Saiful Personel Polsek Pule Polres Trenggalek di lokasi kegiatan.

 

Adanya situasi yang aman,bisa dikatakan aman adalah suatu kondisi yang bebas dari segala macam bentuk gangguan dan hambatan. Sedangkan pengertian Ketertiban adalah suatu keadaan dimana segala kegiatan dapat berfungsi dan berperan sesuai ketentuan yang ada.

 

Pengertian Kamtibmas menurut Pasal 1 Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 disebutkan bahwa pengertian Kamtibmas adalah: Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.