Polisi Jaman Now, Ketemu Siswa Sekolah Dasar

 

Polres Trenggalek – Apa jadinya jika seorang anak takut melihat Polisi sedang berdinas… Pastinya dia lari terbirit-birit, walaupun Polisi tidak melakukan apa-apa.
Lain lagi ceritanya ketika Polisi jaman now sedang bertugas dilapangan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,
semuanya melihat amatlah senang.

Tak terkecuali kali ini sewaktu petugas patroli Harkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki PS Kanit Provost Aipda Budi Sanyoto, Bripka Didik Suseno, Bripka Amron Dwi Laksono dan piket Reskrim Bripka Agung Wahyuliono,S.H., sedang patroli dan sambang di lapangan Desa Dongko untuk kontrol persiapan dan kesiapan tournamen bola voley mitra cup 2 Kecamatan Dongko, tiba-tiba di hampiri oleh sekumpulan anak didik dari murid SDN 3 Dongko yang sedang berolahraga, kemudian semuanya menghampiri dan ingin naik kendaraan patroli strada backbone. Senin (10/09)

Tak ayal semua petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek langsung membantu dan menaikkan ke kendarannya dan sekedar mengajak anak semuanya untuk keliling lapangan guna mengedukasi anak-anak agar mengerti manfaat patroli.

Saat ditemui usai kegiatan PS Kanit Provost Polsek Dongko yang juga pengendali patroli mengungkapkan, tadinya kami semua terkejut ketika dihampiri para murid sekolah dasar, karena tiba-tiba semuanya ingin ikut patroli. Dan ketika semua sudah naik dikendaraan lalu kami ajak keliling kapangan saja.
“Hal ini sebagai bentuk mengedukasi bahwasanya Polisi adalah sahabat anak, sekaligus memberikan gambaran bahwasanya patroli merupakan bentuk suatu pelayanan kepolisian guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.” ujarnya.Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki membenarkan apa yang telah di lakukan anggota patrolinya yang telah mengkampanyekan kegiatan Polisi sahabat anak.

AKP Tri Basuki menambahkan kegiatan Polisi sahabat anak ini sangat penting yakni untuk menumbuhkan kecintaan anak kepada tugas Polisi dan lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan edukasi kecil dan bermain seperti ini bisa memberikan pengetahuan kepada anak tentang Profesi Kepolisian, sehingga ke depan mereka dapat menjadi pelopor dalam kegiatan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.” pungkas AKP Tri Basuki.