Polsek Dongko Penuhi Permintaan Masyarakat Dengan Patroli Gentong

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dibawah komando AKP Tri Basuki,S.H., menjawab permintaan masyarakat Desa Cakul Kecamatan Dongko dengan mengirimkan bantuan air bersih menggunakan kendaraan patroli gentong.

Seperti terlihat petugas piket jaga dan juga operator kendaraan patroli gentong yang diawaki PS Kanit Provost Aipda Budi Sanyoto, PS Kasium Aipda M.Muslim,S.H., Bripka Didik Suseno dan Bripka Amron Dwi Laksono, dengan melewati jalan berbatu patroli gentong melaju mengirimkan air bersih kepada Pak Mangun warga Rt 45 Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Senin (10/09)

Ditemui saat sela kegiatan pengiriman air bersih PS. Kasium Polsek Dongko Aipda M.Muslim,S.H., mengatakan hal ini dilakukan mengingat sebelumnya Pak Mangun ini mengirimkan surat melalui  ketua Rt 45 Saudara Abdul Malik yang meminta dikirimkan air bersih ke rumahnya karena akan digunakan sebagai kebutuhan memasak untuk keperluan hajatan dan kirim Do’a kepada leluhurnya. Ujar Kasium yang istrinya merupakan Bidan Desa Cakul ini.

Masih ditempat yang sama keluarga Pak Mangun didampingi ketua Rt 45 Saudara Abdul Malik mengucapkan syukur Alkhamdulilah atas kiriman air dari Polsek Dongko.
“Terima kasih Pak Polisi atas kiriman airnya,  semoga ini dicatat sebagai amal kebaikan dan juga ibadah”. Ucap istri Pak Mangun sambil tersenyum haru.Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang telah mengirimkan bantuan air bersih kepada salah satu warga di Rt 45.

” Hari ini saya perintahkan anggota untuk kirimkan bantuan air bersih dengan kapasitas 1.800 liter kepada Pak Mangun”. Ucap AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki menuturkan jauh hari sebelumnya ini kami sudah diberitahukan bahwasanya ada warga yang meminta bantuan kiriman air untuk keperluan hajatan, dan pada hari ini kami baru bisa  menindak lanjuti dengan mengarahkan patroli gentong menuju pemilik rumah dimaksud. Tuturnya.

“Semoga kiriman air ini bisa barokah dan bermanfaat”. Pungkas AKP Tri Basuki.